Heading

Heading

Rabu, 20 Oktober 2010

Es Pisang Ijo, Warung Sentosa, Pantai Losari - Makassar

Pertama kali saya berkunjung ke Makassar diajak oleh seorang teman ke sebuah warung di sekitar Pantai Losari Makassar. Warung tersebut bernama Sentosa, tampak dari luar warung tersebut sebuah ruko berlantai dua dengan pintu folder gate berwarna hijau. Teman saya mengatakan bahwa jika ingin menikmati lezatnya pisang ijo asli Makassar ya di sinilah tempatnya.

Langsung saja saya memesan pisang ijo yang dipromosikan teman saya tersebut, sedangkan teman saya memesan palu butung, yaitu mirip seperti pisang ijo tapi tidak dilapisi kulit hijau di pisangnya. Tak lama kemudian datanglah pisang ijo tersebut dan ketika mencobanya..hmmm...memang sangat berbeda dengan pisang ijo lain yang pernah saya coba. Pisang ijo dan palu butung yang ada di warung Sentosa ini menggunakan sirup DHT, yaitu sirup berwarna merah yang hanya di bisa ditemukan di Makassar. Selain pisang ijo dan palu butung, ada menu lain  yang disajikan oleh warung ini, yaitu mie ayam dan mie bakso dengan pilihan bakso bulat atau kotak. Saya juga baru menemukan keunikan ketika di meja telah disediakan buras, yaitu semacam lontong yang dibungkus berbentuk kotak. Saya bertanya kepada teman saya apakah buras ini sebagai snack atau apa. Teman saya mengatakan bahwa buras tersebut merupakan pelengkap makanan jika kita makan bakso. Uniknya lagi, di meja juga telah disediakan jeruk peras/lemon yang ternyata sebagai pelengkap ketika makan bakso...memang sungguh unik kuliner di Makassar.

Silahkan mampir ke warung Sentosa jika sedang berada di Makassar. Untuk harga, jangan takut...harga masing-masing menu tidak perlu menguras kocek kita cukup dalam, untuk 1 menu berkisar antara Rp. 6.000 hingga Rp. 10.000 saja..Selamat mencoba.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar