Heading

Heading

Jumat, 15 April 2011

Warung Tambak Segaran Solo


Sejak pertama kali saya berwisata kuliner di Solo, awalnya dikenalkan tahu guling oleh saudara saya yang tinggal di Solo ini. Namun karena dasarnya saya ini karnifor, jadi tahu guling itu hanya sebagai appetizers buat saya. Apalagi pas lagi makan tahu guling ini saya mencium ada sate kambing yang lagi di bakar, otomatis naluri karnifor saya muncul dan mencoba mencari tahu darimana asal muasal asap sate kambing tersebut. Ternyata dia ada sebelah...langsung saja saya mencoba melihat menu yang disajikan oleh warung Tambak Segaran ini. Ternyata menu yang disajikan membuat saya ngiler...ada sate buntel, sate buntel campur, sate buntel daging/ati, sate campur, dan sate daging. Selain sate, ada juga menu lain seperti gulai, mulai dari gulai daging, iga, kaki, otak dan otak goreng, hingga gule sumsum. Ada juga menu tongseng daging giling dan tongseng daging dan hati. Waduhhhh...rasanya pengen mesen semua nya..tapi gak mungkin juga saya pesan semua karena slot yang tersisa di perut nggak terlalu banyak..hehehe..



Karena menu spesial yang ditawarkan oleh warung ini adalah sate buntel, maka saya mencoba pesan sate buntel ini. Sate buntel ini terbuat dari daging kambing yang digiling halus, kemudian dibungkus oleh lemak dan untuk memasaknya sama seperti sate, yaitu dibakar. Selain itu saya juga pesan gule sumsum dan kikil bakar sebagai teman sate buntel...halah...modusss...

Daging sate buntel yang disajikan di warung ini memang top deh..dari dagingnya saja sudah empuk (ya iyalah wong digiling), trus dari segi rasa nggak disangkal lagi memang enak, apalagi dari segi ukuran...astaga...sebenernya 1 porsi ini bisa untuk 1 orang, tapi kali ini saya makan sendiri...ckckckck....

Harga makanan yang ditawarkan di warung ini juga tergolong terjangkau, misalnya saja untuk sate buntel per porsinya Rp 19.000, untuk gulai per porsinya  Rp 9.000, sedangkan untuk tongseng daging giling ataupun daging biasa per porsinya Rp 12.000.

Sejak saat ini lah tiap saya berlunjung ke Solo selalu menyempatkan untuk mampir ke warung ini...kalo nggak mampir rasanya ada yang kurang...hehehe...lebay..

Ini saya perlihatkan peta lokasi warung Tambak Segaran yang juga bersebelahan dengan Tahu Guling yang pernah saya posting juga:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar