Heading

Heading

Rabu, 07 Maret 2012

Sate Tegal Bu Tri, Buncit

Kebetulan saya berkantor di daerah Ragunan dan beruntung bisa menemukan banyak variasi kuliner di sekitar kantor saya. Salah satunya adalah Sate Tegal Bu Tri yang terletak di Jl. Buncit Raya dekat kantor Telkom.

Pertama kali saya berkunjung ke warung ini ketika makan siang bersama rekan-rekan sekantor, yang kami dengar sate kambingnya enak dan khas. Langsung saja setibanya di warung Bu Tri ini kami memesan sate kambing, tongseng, gule dan sop kambing. Kami sengaja memesan beberapa menu untuk kami coba satu persatu.

Menu yang pertama dihidangkan adalah gule, sop kambing dan tongseng. Ketika saya rasakan satu persatu, ada kesamaan fisik dari daging kambing itu sendiri..yaitu empuk bangeettt...dan untuk rasa dari masing-masing menu tersebut cukup enak juga kok. Tak lama kemudian datanglah sate kambingnya, yang dihidangkan diatas hot plate dan masih mengeluarkan asap panasnya. Sontak kami langsung menyerbu sate tersebut dan ternyata benar satenya enak banget dan rasanya sangat khas. Bagi saya, saya merasakan seperti ada bumbu yang terasa seperti campuran antara jagung manis, susu kental manis, dan mentega...seperti cup corn yang dijual di mall-mall gitu lah. Sate kambing tersebut disantap dengan kecap yang dicampur dengan bawang merah, cabai, dan tomat. Wuiiihh...muanteb puolll....

Saking kalapnya makan, saya sampai lupa harga per porsinya...kalo gak salah sekitar Rp. 30.000 an lah 1 porsi nya. Dan sampai saat ini pun saya bersama teman-teman masih sering berkunjung ke warung Bu Tri ini...soalnya gak kapok sama rasanya...hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar