Heading

Heading

Selasa, 12 Juni 2012

Kepiting Asap Cendrawasih

Apakah anda salah satu penggila kepiting? Jika ya, maka jangan sampai lewatkan resto kepiting yang satu ini. Resto ini relatif baru saja dibuka yang berlokasi di sekitar Lebak Bulus. Menu khas dari resto ini adalah kepiting Papua yang dagingnya manis gurih yang dibalut dengan racikan 21 bumbu, dibungkus daun pisang dan dibakar. Hmm..aroma wanginya meresap ke sela-sela dagingnya yang tebal. 

Di resto ini menyajikan 2 jenis kepiting sebagai andalanya, yang khusus didatangkan langsung dari Papua dan Kalimatan. Salah satunya adalah Kepiting Papua, dimana kita mudah mengenalinya dari warna kulitnya yang agak hijau kehitaman dan kulitnya keras. Sedangkan kepiting Kalimantan bisa kita lihat dari warnanya yang lebih terang dan kulitnya tak terlalu keras.

Kepiting Papua yang tersedia di resto ini beratnya sekitar 500 gram – 1,5 kg per ekornya. Jenis kepiting ini memang berdaging tebal dan berkulit tebal. Menu khas dari resto ini adalah kepiting asap. Istilah dimasak asap ini adalah kepiting utuh yang telah dimemarkan cangkangnya kemudian dibumbui dan dibungkus daun pisang yang kemudian dibakar. Aroma daun pisang dan bumbu tentunya akan meresap ke dalam daging kepiting, yang menghasilkan aroma wangi gurih ketika bungkus daun pisangnya dibuka. Mantaabb..!




Menurut chef dari resto ini, kepiting ini diberi 21 jenis bumbu dan tanpa penyedap. Bumbu tersebut diolah selama 4 jam sehingga benar-benar menyatu. Tidak heran jika bumbu yang menempel di bagian luar kepiting masih terasa gurih pedas. Ada jejak bawang, cabai, dan beragam rempah. Belum lagi ditambah aroma wangi daun pisang.

Kepiting Asap Cendrawasih ini merupakan pengembangan dari Bakmi Cendrawasih yang sudah ada lebih dulu. Selain seafood, menu bakmi a la Bakmi Cendrawasih, di sum dan beragam menu lainnya juga tersedia.

Selain menu kepiting asap, soup asparagus dan soup seafood nya juga sangat menggoda. Ada juga menu lain seperti cumi, bakso ikan, jamur, udang pancet dan fillet ikan. Saya sempat mencoba udang pancet dimasak bumbu mentega...wow...uenak tenan.....

Soal harga, jika bersantap bersama keluarga, harga tak terlalu mahal. Sup Seafood Rp. 80.500,00 – Rp. 135.500,00 untuk ukuran small dan medium. Untuk kepiting jantan super ukuran 5-7 ons, harganya Rp.22.500/100 gram, dan kepiting jantan jumbo dengan berat 800 gram-1 kg,harganya Rp. 28.500/100 gram. 

Nah, tunggu apalagi....silahkan mampir ke Resto Kepiting Asap Cendrawasih yang beralamat di Jl. Lebak Bulus Raya No. 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telepon: 021-75900940. Resto ini buka mulai jam 10.00 hingga jam 22.00



Tidak ada komentar:

Posting Komentar