Heading

Heading

Selasa, 26 Juni 2012

Hotel Pakumas Jogja

Pernah sekali waktu saya mendapat tugas dari kantor ke Jogja. Saat itu memang kantong lagi tipis dan berharap bisa menemukan penginapan yang murah tapi bersih. Teman saya merekomendasikan salah satu hotel yang berlokasi di depan Amplas, alias Ambarukmo Plaza. 

Tanpa berpikir panjang saya dan teman saya menuju ke lokasi. Sesampainya disana, saya langsung jatuh hati pada lingkunganya. Meskipun lokasinya agak masuk ke gang sedikit sekitar 50 meter dari Jl. Laksda Adisucipto, tetapi hotel ini menawarkan konsep hommy accomodation dengan suasana yang asri dan teduh oleh pohon di dalamnya. 

Dengan disambut petugas reception yang ramah ala Jogja, saya menanyakan tipe-tipe kamar yang ada dan juga harga kamar per malamnya. Saya terheran-heran mengetahui harga kamar disini yang cukup bersahabat dengan kantong saya ketika itu, dan saya langsung memutuskan untuk memilih kamar yang standar dengan fasilitas air panas dengan harga Rp. 280.000 per malamnya.

Ketika sampai di kamar yang saya inginkan, saya melihat desain bangunan yang cukup menarik, dimana desain interior dan ekterior hotelnya merupakan perpaduan antara budaya Jawa dan Bali, sehingga terasa sekali kesan hangat dan asri, membuat orang jadi betah untuk tinggal berlama-lama di hotel ini.

Fasilitas yang terdapat di dalam kamar saya adalah ruangan yang cukup besar dilengkapi dengan AC, TV, handuk dan sabun, 2 air mineral, lemari baju, jemuran handuk, kaca cermin, tempat sampah, kursi bale-bale dan meja. Saya sempat berkesimpulan, masih ada ya hotel yang menjual kamar dengan fasilitas yang cukup memadai dan bersih tapi dengan harga yang cukup murah...benar-benar langka pikir saya.

Selain itu, hotel ini mempunyai fasilitas kolam renang yang cukup besar dimana terbagi menjadi 2 kolam, yaitu kolam dewasa dan kolam anak-anak. Untuk yang menginap dengan membawa kendaraan, jangan khawatir, hotel ini mempunyai area parkir yang cukup luas yang berada di dalam halaman hotel ini.

Jadi, buat yang lagi jalan-jalan ke Jogja dan mau merasakan hommy accommodation dengan harga yang cukup murah, silahkan menuju ke hotel ini dengan alamat. Hotel ini mempunyai range harga dari mulai Rp. 235.000 - Rp. 350.000.

Hotel Paku MasJl. Nogopuro No. 35 Gowok,
Yogyakarta INDONESIA 55281
Telepon : +62-274-489089, fax: +62-274-489810


Tidak ada komentar:

Posting Komentar