Heading

Heading

Rabu, 27 Juni 2012

Tips: Safety Driving

Bagaimana cara kita mengurangi tingkat resiko celaka di jalan raya akibat meningginya emosi, mungkin beberapa tips berikut dapat perlahan merubah anda menjadi pengemudi yang lebih baik.

1.KELELAHAN adalah salah satu faktor dari fatalitas kecelakaan. Pastikan anda mengambil waktu rehat di antara perjalanan panjang, ideal nya istirahat 15 menit setiap 2 jam.

2.JANGAN TERLAMPAU CEPAT saat berada di jalan. Lihat batas kecepatan dan mulailah menjadi contoh bagi para pengemudi muda.

3.PERHATIKAN JARAK BERHENTI. Sisakan jarak antara anda dengan kendaraan di depan. Jika anda tidak yakin dengan kemampuan kendaraan anda dalam melakukan pengereman maka jarak yang harus anda ambil harus semakin jauh.

4.BERHENTILAH MENGGUNAKAN HP saat mengemudi. Jika anda berniat mengirimkan pesan singkat dari ponsel anda ketika mengemudi maka BATALKANLAH. Anda bukan seorang yang super penting dan harus ber komunikasi setiap saat bukan. Keselamatan nyawa anda sendiri jauh lebih penting ketimbang telpon atau SMS.

5.NYALAKAN LAMPU UTAMA saat hujan atau cuaca buruk. Cara ini memudahkan kendaraan lain melihat anda. Dan jangan nyalakan lampu bahaya (hazard) saat kendaraan bergerak.

6.HATI-HATI DI PERSIMPANGAN. Utamakan memberi jalan bagi kendaraan yang sudah terlanjur berada di persimpangan. Berikan kode saat ber manuver.

7.Di LAMPU LALIN, warna ‘amber’ (di Indonesia dikenal dengan warna KUNING) berarti anda harus bersiap untuk berhenti kecuali kondisi tidak aman untuk melakukannya.

8.UTAMAKAN PERJALAN KAKI setiap saat dan berikan jalan untuk mereka sebelum melanjutkan perjalanan di sebuah persimpangan.

9.POSISIKAN HEADREST DENGAN BENAR dengan menempatkan headrest dan mata pada posisi terbaik. Posisi yang benar dapat mengurangi efek ayunan jika terjadi benturan terhadap kepala.

10.ANAK-ANAK DI KURSI BELAKANG !, posisi inilah posisi terbaik dalam menempatkan anak anda di dalam kendaraan.

11.JANGAN LALAI / MENGANTUK / MABUK saat mengemudi. Jika anda berniat bersenang-senang dan mengorbankan fisik anda maka tinggalkan saja kendaraan anda di rumah.

»̶-̶̶-̶-̶̶--̶̶-̶-̶̶► Hati2 anda kena Micro Sleep...
Tertidur dlm hitungan detik sambil mengemudi akan fatal akibatnya bagi keselamatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar