Heading

Heading

Rabu, 04 Juli 2012

Rekomendasi Steak Murmer di Jakarta

Bagi para carnivors tentunya akan melebarkan daun telinga ketika mendengar ada warung steak yang murmer alias murah meriah. Nah, kebetulan di Jakarta ini sudah bermunculan resto-resto steak yang bisa dikatakan murah dengan tampilan fisik dan cita rasa yang tak kalah dengan resto-resto kelas atas seperti di mall atau di hotel berbintang. Ingin tahu dimana saja tempatnya? Mari kita ikuti ulasanya...




Sudah cukup sering kita mendengar restoran steak yang bertaburan di ibukota ini, namun siapa sangka jika ada pengusaha resto steak yang berani menjual daging steaknya cukup murah dan competitive dengan resto steak kelas atas. Contohnya adalah Holycow Steak, Abuba Steak, Alibaba Steak, dan Joni Steak yang selalu ramai disambangi oleh pelangganya. Resto steak tersebut menjual daging steak dengan 'harga kaki lima, namun kualitas bintang lima'.

Di Holycow, ada daging Bite Sirloin 400 gram medium well yang ditawarkan dengan harga Rp 95,000 saja. Sudah barang tentu daging tersebut besar dan tebal! Menu ini didampingi oleh mashed potato yang dibentuk setengah bola, tumisan buncis, dan saus buddy's special yang dituang ke dalam mangkuk kecil.

Resto steak lainya yang sudah cukup lama dikenal adalah Abuba. Disini tersedia menu sirloin steak medium well dari New Zealand dengan harga Rp 52,000. Hmm, dagingnya terlihat mengilat menggoda karena berlumur saus cokelat kemerahan. Tumis sayur-sayuran ada disisinya, seperti (jagung, buncis, wortel, kacang polong, kembang kol, serta irisan bawang putih dan bawang bombay, juga potongan kentang goreng.

Resto lain yang tak kalah menarik adalah Alibaba steak dan iga bakar. Sirloin steak New Zealand dengan harga Rp. 56.000 akan membuat lidah kita dimanja oleh daging yang empuk dan juicy. Sebagai side dish steak yang dihidangkan diatas hotplate ada kentang goreng dan sayuran jagung dan buncis. 
 
Ada juga resto Joni Steak. Murahnya steak disini tak mengurangi kenikmatan rasanya. Ada sirloin import (Rp 40,000) dengan saus lada hitam. Steak ini dilengkapi dengan setup sayuran (buncis, wortel, jagung) yang direbus, serta potato wedges dengan kulitnya.

Masing-masing tentu memiliki kelebihan juga kekurangan. Jadi, restoran steak mana yang ingin Anda kunjungi?

Holycow! Steakhouse by Chef Afit
Jl Bakti No. 15
Jakarta Selatan
Telepon: 021-5270673

Abuba Steak
Jl. Cipete Raya No.14A
Cilandak
Jakarta Selatan
Telepon: 021-7500750

Alibaba Steak dan Iga Bakar Mall Pejaten Village 
Jl. Warung Jati Barat No. 39
Buncit 
Jakarta Selatan

Joni Steak
Jl. Gajah Mada No. 91
Jakarta
Telepon: 021-91882500



Tidak ada komentar:

Posting Komentar