Heading

Heading

Kamis, 26 Juli 2012

3 Pola Kemacetan Jakarta Selama Ramadan

Ini nih 3 fakta pola kemacetan lalu lintas di Jakarta yang selalu terjadi di setiap bulan puasa...bener juga sih...hehehehe...

Polda Metro Jaya sudah memprediksi majunya waktu kemacetan saat bulan Ramadan. Hal itu menyesuaikan dengan waktu masuk dan pulang para pekerja. Karena itu polisi menurunkan personel di lapangan lebih cepat dari jadwal biasanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, menjelaskan selama ini memang sudah ada pembagian tugas di lapangan. Namun, dengan adanya majunya jam macet maka pembagian tugas juga kembali diubah.

Sigit menambahkan, ada tiga shift untuk petugas berjaga dalam mengatur lalu lintas Jakarta. Seluruh personel disebar di beberapa lokasi yang dinilai rawan kemacetan.

"Tidak ada perubahan, namun beberapa lokasi yang dinilai rawan menimbulkan simpul baru kemacetan akan ditempatkan personel. Dalam melakukan penjagaan ini, kami mengharapkan masyarakat juga mengerti akan pentingnya disiplin berlalulintas," ujar Sigit kepada VIVAnews, Senin 23 Juli 2012.

Menurutnya, ada tiga pola kemacetan saat bulan Ramadan, minggu pertama masyarakat akan berbondong-bondong pulang ke rumah pada jam yang sama sehingga kepadatan akan melanda Jakarta.

Pekan kedua, biasanya warga akan melakukan acara buka bersama sehingga parkir restoran akan penuh. Akibatnya kendaraan tumpah ke jalan yang berimbas dengan menyempitnya jalan.

Minggu ketiga, tepatnya menjelang Idul Fitri, masyarakat akan menyerbu pusat-pusat perbelanjaan. "Sehingga kemacetan akan terjadi pada jalan menuju atau yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan," Sigit menjelaskan.

Source: http://metro.news.viva.co.id/news/read/337786-3-pola-kemacetan-jakarta-selama-ramadan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar