Heading

Heading

Kamis, 12 Desember 2013

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas memang lokasi wisata yang layak untuk dikunjungi, karena lokasi nya yang sangat asri, rindang, dan sejuk. Lokasi dengan kontur tanah yang berbukit-bukit ini terdapat aneka pohon dari berbagai jenis dan ukuran, bunga yang berwarna warni yang dapat menyegarkan mata, serta pemandangan alam yang dapat kita nikmati disana untuk melepaskan kepenatan suasana kota. 

Kebun Raya Cibodas ini terletak di ketinggian 1.275 m dpl dan dengan suhu udara antara 17-27 derajat celcius juga mempunyai fasilitas untuk berkemah. Lokasi perkemahannya pun sangat nyaman dengan kontur tanah yang rata dan sedikit bebatuan serta rindang tertutup beberapa pepohonan besar dan dengan pemandangan sungai di sekitar lokasi perkemahan membuat para pecinta alam betah untuk tinggal berlama-lama disini. 



Selain itu di Cibodas ini juga terdapat beberapa air terjun yang berjarak variatif antara 2 hingga 3 KM naik ke kaki gunung Gede. Di sepanjang jalan menuju air terjun ini kita akan disuguhkan pemandangan hutan rindang dengan medan bebatuan rapih dan diselingi jalan setapak kayu yang indah serta sungai-sungai kecil dengan air yang jernih dan dingin tentu nya. Saya berhasil mengabadikan beberapa obyek di sekitar Cibodas ini yang mungkin bisa menjadi referensi anda untuk berlibur ke alam liar.

Bumi Perkemahan Mandala Kitri yang terlatak di area Kebun Raya Cibodas
Bunga kuning kecil yang tumbuh liar di area Kebun Raya Cibodas, diabadikan dengan metode macro menggunakan Canon IXUS 120IS
Pohon unik dengan akar yang besarnya seukuran dengan batang induknya
Bunga warna ungu kecil yang tumbuh liar di area Kebun Raya, diabadikan dengan metode macro menggunakan Canon IXUS 120IS
Pohon unik lain yang saya temui, dimana pada bagian bawah batangnya berlubang dan membentuk seperti keris
Suasana rindang di dalam area Kebun Raya dengan dipayungi pohon-pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun
Sungai kecil dengan air yang jernih dan dingin bisa kita nikmati menuju lokasi air terjun
Jalan setapak yang terbuat dari kayu yang tersusun rapih menuju lokasi air terjun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar