Heading

Heading

Kamis, 12 Desember 2013

Pulau Pramuka

Setelah mendapatkan sertifikasi PADI International untuk kategori Open Water, saya berkesempatan untuk melalukan fun dive bersama instruktur saya di sekitar P. Pramuka. Meskipun banyak yang bilang jika pemandangan bawah laut di pulau seribu tidak terlalu bagus, tapi saya merasa penasaran untuk membuktikanya. Perjalanan saya tempuh dari pantai Marina Ancol jam 8 pagi menuju P. Pramuka selama 1 jam dengan kondisi gelombang laut yang cukup tenang pada saat itu. Sesampai nya di P. Pramuka rombongan kami pun bergegas untuk segera berganti baju menyelam dan diantar oleh sebuah perahu ke tengah laut sekitar P. Pramuka. Katanya disitulah dive site yang bisa dinikmati di sekitar P. Pramuka. 



Dengan kondisi laut yang cukup tenang dan cuaca yang cerah, saya mulai menyelam di dampingi oleh buddy menuju kedalaman 15 meter. Saya melihat cukup bagus terumbu karang yang ada di sana, dengan variasi tanaman dan ikan lautnya. Banyak bebatuan dan terumbu karang dengan bentuk unik dan terkadang berwarna warni, dan juga ikan warna warni dari berbagai ukuran yang kadang mengikuti kemana saya pergi, bahkan saya beruntung bisa menemukan rumah ikan nemo dan terlihat ikan nemo nya disana. Ada juga lintah laut, sotong berbentuk monster hingga bebatuan berbentuk seperti otak. Semua obyek berhasil saya abadikan dengan kamera Canon IXUS 102IS dengan housing Dicapac WP-One universal untuk pocket camera. 


Salah satu bebatuan laut dengan bentuk kulit yang unik

 
 Bunga laut kuning yang hidup bergerombol diatas terumbu karang
 
 Dua ekor clown fish atau ikan nemo sedang bermain di rumahnya

 Lintah laut warna warni
 
 Ikan sotong seperti monster
 
 Terumbu karang buatan
 
 Sampai bertemu lagi di kesempatan diving lainya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar