Heading

Heading

Senin, 25 Oktober 2010

Sate Kambing Haji Giyo, By Pass Prumpung, Jakarta

Sate kambing Haji Giyo..hmm…rasanya sate yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan para pecinta kuliner, khususnya para penggemar daging kambing. Warung sate ini berlokasi di by pass Prumpung dekat gerbang tol Pedati (tol Wiyoto Wiyono) atau dekat Pasar Gembrong Casablanca. Warung yang tidak terlalu besar ini selalu ramai dikunjungi para pelangganya, baik untuk makan siang maupun makan malam. Pertama kali saya berkunjung ke warung ini diajak oleh teman. Ketika itu dia bercerita bahwa kalau mau makan sate kambing yang enak dan maknyus, cobalah ke sate Giyo. Atas dasar penasaran itulah saya bersemangat untuk mencobanya, apalagi saya salah satu penggemar daging kambing.




Ketika itu kami memesan sate kambing, tengkleng, dan gule. Begitu pesanan kami datang, tak sabar rasanya untuk mulai menyantapnya. Benar saja ketika saya menyantap sate kambing, luar biasa rasanya…dagingnya sangat empuk dan potongan dagingnya cukup besar. Rasanya makan sate 5 tusuk saja sudah terasa kenyang. Namun karena saking penasaranya, perasaan kenyang tersebut saya kesampingkan. Kemudian saya melanjutkan mencoba menu lainya, yaitu tengkleng, tulang kaki kambing yang masih terdapat sedikit daging dan sumsum di dalam tulangnya…waahhh…semakin terbelalak mata saya merasakan nikmatnya sumsum. Ditambah lagi kuah tengklengnya yang sangat luar biasa segar dan terasa campuran kaldu dan bumbu-bumbu nya. Semakin penasaran saya dengan menu satu lagi, yaitu gule. Ternyata menu yang satu ini tak kalah nikmatnya dengan tengkleng. Daging yang terdapat di dalam gule ini sangat lembut, ditambah lagi dengan kuahnya yang juga mirip kuah tengkleng…benar-benar dahsyat…

Setelah selesai menikmati 3 menu tersebut, perut saya terasa penuh sesak bahkan terasa malas untuk beranjak dari kursi. Namun waktu mengingatkan saya untuk kembali ke kantor. Akhirnya kami membayar makanan-makanan yang tadi kita makan dengan harga rata-rata Rp. 25.000 per porsi nya. Bagi saya, ada rasa ada harga juga…dan harga segitu menurut saya rasa wajar lah..sesuai dengan rasa yang sangat luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar