Heading

Heading

Senin, 25 Oktober 2010

Tahu Pong, Jl. Gajah Mada, Jakarta

Tahu pong ini merupakan makanan khas dari kota kelahiran saya, yaitu Semarang. Rupanya untuk melepaskan kangen kepada tahu pong ini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Semarang. Di Jakarta, tepatnya di Jl. Gajah Mada (sebrang ruko Duta Merlin).

Warung yang buka dari sore jam 17.00 hingga malam ini cukup recommended. Pertama kali saya mencobanya pun serasa makan tahu pong yang ada di Semarang, persis sekali. Nama tahu pong ini berasal dari tahu yang di goreng dimana di tengah atau dalamnya kopong alias kosong. Tak hanya tahu kosong saja yang disajikan di warung ini, ada juga menu lain seperti gimbal (seperti bakwan berisi udang), telur bulat yang digoreng, serta tahu emplek (tahu padat yang berukuran besar).

Menu yang disajikan pun bervariasi antara tahu pong saja atau campuran dengan emplek, gimbal dan telur. Tahu pong ini disajikan dengan kuah petis yang disajikan secara terpisah, dilengkapi juga dengan acar lobak dan sambal hijau. Jika masih kurang kenyang, disediakan juga nasi putih dan ayam kalasan dengan sambal merah yang hmmm…enak sekali…

Saya sendiri kalau makan di tahu pong ini selalu yang campuran tanpa nasi. Karena bagi saya dengan porsi campuran saja sudah cukup kenyang. Harga per porsi tahu pong ini bervariasi mulai dari Rp. 11.000 untuk tahu pong saja hingga sekitar Rp. 20.000 an untuk yang campuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar