Heading

Heading

Senin, 25 Oktober 2010

Sate Sumsum Sapi, Jl. Cisangkuy, Bandung

Bandung memang terkenal dengan fashion dan makananya. Tak heran jika setiap akhir pekan kota Bandung selalu dikunjungi oleh para pelancong yang berasal dari Jakarta maupun sekitar Bandung untuk sekedar mengunjungi factory outlet maupun berwisata kuliner. Salah satu makanan unik yang saya temui adalah sate sumsum., yang saya temui di salah satu deretan penjual jajanan kaki lima di depan yoghurt Cisangkuy. Saya penasaran dengan ibu separuh baya yang menjual sate ini, saya tanyakan sate apa yang dijual. Ibu tersebut menjawab bahwa ia menjual sate sapi, ayam dan sumsum. Hahh?? Sumsum?? (pikir saya hampir tidak percaya). 

Rupanya memang benar bahwa memang ada sate sumsum yang dijajakan. Langsung saja saya ingin mencobanya. Saya pesan sate sumsum pakai lontong dengan bumbu kecap. Pertama kali saya mencobanya… wuuahhh…rasanya seperti lemak yang disate (lha memang iyaa..), terasa kenyal dan lumer di mulut. Karena potongan sumsum nya berbentuk seperti dadu, maka tidak terasa menyantapnya sehingga cepat habis sate sumsum tersebut. Sungguh pengalaman pertama yang luar biasa. Sejak itu lah kalau saya sedang berada di Bandung saya sempatkan untuk mampir di Cisangkuy untuk menikmati sate sumsum ini. Untuk harga, kalau tidak salah Rp. 20.000 per porsinya, memang mahal karena murni sumsum semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar