Heading

Heading

Jumat, 01 April 2011

Sate dan Tengkleng Gajah

Sate gajah?? Itu lah pertanyaan yang muncul dari benak saya ketika mendengarnya. Ketika saya cari tahu lebih lanjut, ternyata sate gajah tersebut bukanlah dibuat dari daging gajah, namun larena potongan daging satenya besar-besar, maka dinamakanya sate gajah oleh Pak Hartono si pemilik warung makan Sari Roso Mulyo ini.

Warung ini terletak di Jl. Kaliurang Km 9,3 Ngaglik Sleman Yogyakarta. Jika anda dari arah Ringroad, naik ke atas Jl. Kaliurang, sebelum lampu merah Merapi View/Pesona Merapi, ada pertigaan ke arah kanan. Masuk aja ke kanan lurus terus kira-kira 1 Km akan terlihat warungnya di sebelah kanan.

Ada 5 macam menu yang disajikan di warung ini. Antara lain adalah sate gajah (sate biasa dan sate goreng), tongseng (tongseng biasa dan tongseng kepala), tengkleng gajah, gule, dan nasi goreng kambing. Uniknya, kita mengambil nasi sendiri sesuai dengan kemampuan perut kita.

Untuk tengkleng gajah ada 2 macam pilihan kuah, yaitu tengkleng gajah kuah bening dan tengkleng gajah bumbu tongseng. Untuk harga perporsi, jangan khawatir...masih sangat terjangku dengan porsi yang super gajah, hanya ditebus dengan harga rata-rata Rp19.000 setiap porsinya.

Jadi, bagi anda penggemar kambing muda, jangan sampai lewatkan warung ini jika sedang berada di Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar