Heading

Heading

Jumat, 15 April 2011

Kepiting Surya Makassar


Makassar memang salah satu daerah yang mempunyai variasi kuliner. Untuk makanan seafood, siapa tak mengenal Restoran Surya? Restoran ini berdiri sejak tahun 70-an. Restoran ini menyajikan hidangan seafood. Salah satu menu andalan sejak kali pertama berdiri adalah kepiting yang dimasak dengan saus tiram. Restoran Surya ini terletak di Jl. Nusakambangan No. 16 Makassar, letaknya di belakang gedung dari Makassar Trade Center Karebosi.

Menu spesial di restoran ini adalah kepiting yang dimasak dengan saus asam manis. Menu kepiting yang dimasak bumbu lain juga enak seperti lada hitam atau saus Bangkok. Tapi untuk saus asam manisnya sangat berbeda, rasanya asam serta sedikit ada rasa manis-manisnya. Sausnya benar-benar menyatu dengan daging kepiting yang rasanya segar.

Untuk bisa menikmati kepiting segar dengan bumbu asam manis, Restoran Surya menyediakan harga yang sangat bervariasi. Ada kepiting ukuran standar beratnya hampir setengak kilo gram atau super yang beratnya mencapai satu kilo. Untuk super dipatok harga sekitar Rp 135.000/porsi. Sedangkan untuk oleh-oleh sekitar Rp 315.000 untuk empat porsi. Untuk oleh-oleh, jangan khawatir bagaimana cara membawanya. Pengelola restoran ini sudah menyediakan kemasan khusus. Kepiting dimasukan dalam sebuah thermos khusus lalu dikemas dalam kardus. Supaya bisa tahan lama, antara kepiting dan sausnya dipisah menjadi dua tempat. Jadi saat ingin menikmatinya lagi, Anda tinggal memanasinya lagi lalu mencampurnya dengan daging kepiting.

Disamping kepiting, restoran Surya punya menu andalan lainnya yaitu Udang Besar Goreng Mentega dan Tahu Jepang Sagu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar