Heading

Heading

Jumat, 15 April 2011

Makanan Timur Tengah ala Hadramout Tambak


Restoran Hadramout ini terletak di Jl. Tambak, Jakarta Timur, persisnya di sebelah Rumah sakit Bersalin Tambak. Restoran ini menyajikan beberapa menu masakan Timur Tengah. Meskipun menu yang ditawarkan adalah makanan Timur Tengah, bukan berarti semuanya menggunakan daging kambing. Di restoran ini juga menyediakan menu yang menggunakan ayam.

Menu spesial di Hadramout ini adalah nasi mandi kambing, disajikan dalam piring atau nampan khas padang pasir. Daging kambingnya superempuk. Jadi kalau makan menu ini serasa di Timur Tengah, yaitu rebutan makanan dan daging dari nampan yang besar.

Memang kurang pas rasanya jika kita makan tanpa ada rasa pedasnya. Nah, jangan khawatir, disini juga disediakan dua macam sambal, yaitu sambal tomat merah dan juga sambal tomat hijau. Untuk sambal tomat yang hijau, rasanya lumayan pedas, mungkin karena dicampur dengan cabai rawit jadi terasa sangat pedas.

Sebelum menu utama disajikan, biasanya ada makanan pembuka terlebih dahulu, yaitu Musagga'a yaitu daging sapi cincang yang ditumis bersama potongan kentang dan terung. Musagga'a disantap dengan roti khas bundar kering. Untuk minuman, teh Maroko aroma mint merupakan salah satu menu minuman yang patut dicoba. Sedangkan untuk menu penutup adalah Roti Arab bersaput madu yang rasa rotinya lunak dan berserat, mirip roti cane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar