Heading

Heading

Kamis, 16 Agustus 2012

Resto Aljazeerah Cikini

Bermula dari rasa penasaran dari liputan sebuah TV lokal yang menginformasikan bahwa di Jakarta ini ada restoran ala Timur Tengah yang menyajikan daging Unta atau Onta, mulailah saya memprovokasi gang carnivors di kantor untuk mencoba nya. Setelah mencari-cari informasi mulai dari lokasi resto nya serta menu menu yang disajikan, berangkatlah saya dan gang carnivors menuju TKP. Namun mengingat saat ini adalah bulan puasa dan sudah pasti kalau restoran itu akan diserbu para pelanggan saat jam buka puasa, maka saya mencoba untuk me-reserve terlebih dahulu ke resto nya dan beruntung masih tersisa 1 meja yang cukup untuk kami berempat.

Mencari lokasi resto ini tidaklah sulit. Resto ini berada di Jl, Raden Saleh, Cikini dan lebih dekat ke arah Cikini daripada arah Kramat Raya. Sesampainya disana, kami lihat secara fisik dari luar resto nya tidak begitu besar, namun banyak mobil yang parkir di depanya, bahkan karena area parkirnya terbatas, maka banyak mobil yang diparkir di pinggir Jl. Raden Saleh dan Jl. Cimandiri di sebrang resto nya. Begitu masuk ke dalam resto, terasa kental sekali nuansa Timur Tengahnya dengan ornamen dinding dan atap motif khas Saudi. Dan tidak luput dari sambutan ramah para pelayannya dengan mengucapkan salam "Assalamu'alaikum...silahkan pak.."

Rupanya, selama bulan Ramadhan resto ini menyediakan 2 macam menu, yaitu ala carte atau buffet. Kami sepakat untuk memilih ala carte saja mengingat kami masih penasaran dengan daging unta nya...hehehe. Namun sayang sekali daging unta nya sedang tidak ada alias belum ada kiriman dari Saudi kata pelayanya. Kami pikir selama ini unta nya di suplai dari Taman Safari...hahaha. Tapi kami tetap semangat untuk mencoba menu yang ada di resto ini. Akhirnya kami memesan Mandi Laham dan Briyani Laham, yaitu nasi yang dibumbui cengkeh (mandi) dan rempah pedas (briyani) dengan daging domba di tengah nya. 1 porsi menu tersebut bisa untuk 2 orang. Kami juga memesan Shawaya (grilled chicken) 1 ekor penuh, lamb chop dengan side dish roti arab, magadim soup (sup daging domba), dan udang asam manis. 



Secara keseluruhan, menu yang kami pesan sangatlah cocok dengan lidah kami dan enak rasanya. Dan saking nggak mau ruginya, semua menu yang kami pesan tersebut, yang sepertinya cukup banyak...habis dalam sekejap...sampai pengunjung di sebelah kami pun bingung melihat kami rakus-rakus...hehehe. 

Kami sempat membandingkan rasa dan harga yang di tawarkan oleh resto ini dengan resto yang selama ini kami banggakan di daerah Tambak, jauh sekali bedanya...baik harga, rasa maupun variasi menu nya. Dari segi harga, menu yang ada di resto ini berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 1.500.000 (untuk menu kambing 1 ekor). Jadi...kami bertekad untuk kembali lagi ke resto ini ketika daging unta sudah tersedia. Dan kami pantang menyerah untuk menghabiskan 1 ekor unta meskipun harus mengerahkan pasukan carnivors...hahaha...

Silahkan mencoba...sangat recommended resto lah...

Alamat Aljazeerah Resto:
Jl. Raden Saleh No. 28
Cikini - Jakpus

Memang tidak rugi kami makan di resto ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar