Heading

Heading

Jumat, 13 Desember 2013

Bebek Kayu Tangan Surabaya

Bebarapa kali saya melakukan perjalanan dinas ke Surabaya, saya selalu mencoba untuk menyempatkan mampir ke tempat makan favorit saya, yaitu bebek kayu tangan. Sayangnya dari sekian banyak kungjungan ke Surabaya, hanya sedikit kunjungan yang berhasil untuk mampir ke tempat makan tersebut. Saya memang tergila-gila dengan bebek Kayu Tangan ini, karena sejak pertama kali diajak oleh teman saya untuk mencicipi bebek khas Surabaya, saya langsung jatuh cinta dan terngiang-ngiang..hehehe..lebay..

Memang sudah terkenal bahwa Surabaya menawarkan bermacam-macam kuliner khas Jawa Timur, tapi bagi saya ada 1 jenis makanan yang juga ada di daerah lain dan juga menjadikan khas kita tersebut, berbeda dengan yang ada di Surabaya...ya itu tadi bebek..  

Kebetulan saya memang sangat suka dengan masakan bebek, dan sudah mencicipi masakan bebek dari berbagai daerah dan belum ada yang cocok. Cocok disini adalah pada masalah cara memasaknya, sedangkan bumbu itu no 2 bagi saya..karena kalau cara memasak bebeknya sudah benar, maka dibakar pun sudah cukup bagi saya. Rata-rata bebek yang saya temui itu dagingnya alot atau kalau digoreng rasanya malah kayak krupuk garing kriuk-kriuk..jadi nggak bisa menikmati dagingnya. 




Di Surabaya lah saya baru menemukan bebek yang dimasak dengan benar, dimana saya benar-benar bisa merasakan lembut dan empuknya daging bebek. Kebetulan ketika itu saya diajak ke warung Kayu Tangan, maka saya selalu pengen kembali ke tempat ini setiap kali ke Surabaya.  Warung Kayu Tangan ini berlokasi di Jl. Bratang Gede No. 68 Surabaya, menyediakan bebek goreng maupun bakar dengan berbagai macam bumbu. Selain bebek, ada juga ayam dengan variasi bumbu yang sama dengan bebek. Untuk masalah harga, jangan khawatir..ada rasa pasti ada harga..dan yang pasti harga nya masih normal lah untuk ukuran bebek yang cukup besar 1 potong nya. Yang tak kalah menarik dari sajian warung ini adalah sambal yang menemani paket bebek atau ayam nya, dijamin pedas dan cocok dengan bebek/ayam nya.

Jadi bagi anda yang juga penggemar bebek, kalau ke Surabaya sempatkanlah mampir ke bebek Kayu Tangan ini supaya ikutan ketagihan..hehehe...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar