Heading

Heading

Selasa, 14 Oktober 2014

Sop Kaki Kambing Bang Anen, Fatmawati Jakarta

Saya adalah salah satu penggemar sop kaki kambing dari kecil hingga saat ini. Selama tinggal di Jakarta, sudah beberapa warung sop kaki kambing saya singgahi untuk mencicipi taste nya..ibaratnya mulai dari yang punya sodara 2 hingga 3, sampai diajak jalan-jalan ke roxy. Bagi saya pribadi sih masih biasa saja rasa nya. Tapi begitu saya diperkenalkan oleh teman saya tentang sop kaki kambing Bang Anen yang berada di daerah fatmawati, rasa nya sangat cocok sekali dengan lidah saya...dan hingga kini kalo lagi pengen makan sop kaki kambing sudah pasti mampir ke Bang Anen ini. 




Menurut saya, yang membedakan sop kaki kambing yang satu dengan yang lainya adalah di rasa kuah nya. Di Bang Anen ini taste kuah nya itu sangat machtig (red: mahteh) alias kental dan warna kuahnya pun putih seperti dicampur susu. Berbeda dengan sop kaki kambing lainya yang warna kuahnya berwarna coklat atau kuning. Gak salah kalau lidah saya langsung cocok sama kuah olahan Bang Anen ini. 

Selain itu  daging nya pun diolah dengan baik, sehingga tidak terasa bau "prengus" yang merupakan ciri khas bau daging kambing. Sebelum disajikan menjadi potongan daging yang biasanya di letakan di baskom, daging kambing nya ini direndam di panci kuah sebagai penyedap atau diambil kaldu nya untuk kuah sop. Nggak heran kalau dagingnya empuk dan selalu terasa fresh ketika disajikan di baskom, demikian juga kuahnya sangat kental rasa kambing nya. 


Untuk harga sop kaki kambing disini, Bang Anen mematok harga Rp. 9.000 untuk tiap potongnya termasuk otak. Biasa nya sih saya selalu mengambil 4 potong saja sudah cukup, yang tentunya berbeda-beda jenisnya yaitu potongan daging, lidah, kaki atau paru dan otak...standar lah 4 potong untuk 1 porsi...itu pun sudah cukup banyak jika kita makan dengan nasi juga. 

Selain sop kaki kambing, Bang Anen ini juga menjual sate kambing dengan harga Rp. 45.000 untuk 1 porsi nya. Tapi menurut saya sate kambingnya kurang empuk meskipun sekali dua kali saya pernah mendapatkan daging yang lumayan empuk. 

Jadi buat penggemar sop kaki kambing yang pas lagi lewat Jl. Fatmawati, bisa mencoba untuk mencicipi rasa sop Bang Anen yang menurut saya berbeda dengan yang lainnya. Untuk lokasi persisnya, kalo dari arah blok M, lokasi tenda Bang Anen di depan toko furniture Fajar Indah kalo nggak salah...sekitar 600 meter setelah ITC fatmawati, ada di sebelah kiri dan warna tenda nya mudah dikenali dengan warna oranye. Happy hunting...





Ini tenda Bang Anen terlihat dari kejauhan dari arah Blok M menuju Cipete

  



                        Ini peta lokasi Bang Anen 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar